Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

Kesbangpol Aceh Singkil Sosialisasikan Toleransi Kehidupan Beragama

Kategori : goverment Selasa, 16 Agustus 2016 - Oleh zuliansyah

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Singkil mengelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama dengan mengangkat tema " Mewujudkan masyarakat yang rukun dan damai dalam berbangsa dan bernegara" bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Meriah. Senin (15/8/2016).

ketua Panitia Penyelengga dari Bakesbangpol Aceh Singkil, Putri Zuliana,S.Pd yang juga selaku Kabid Idiologi dan wawasan Kebangsaan mengatakan, peserta yang hadir terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat se-kecamatan Gunung Meriah yang terdiri dari perwakilan Muslim dan Non Muslim sekitar 70 orang.
Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan itu adalah untuk meningkatkan dan menambahkan wawasan kebangsaan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil dalam menjaga kerukunan dan toleransi kehidupan beragama.

Ketua FKUB Aceh Singkil, Drs Ramlan memberikan apresiasi kegiatan tersebut. “Kita berharap kedepan ini kerukunan antar umat beragama di Aceh Singkil kembali membaik,” kata Ramlan.

Acara sosialisasi ini turut menghadirkan beberapa narasumber dari Perwakilan Polres Aceh Singkil, Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (Jamaluddin - acehterkini.com)