Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

50 Pengurus Ormas Mengikuti Penguatan Ka­pasitas Dalam Me­ningkatkan Perannya Dalam Masyarakat

Kategori : goverment Rabu, 19 Juli 2017 - Oleh zuliansyah

     Sedikitnya 50 pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta lem­baga lainnya di Kabupaten Bireuen, mengikuti penguatan ka­pasitas di Hotel Djarwal Bireuen, Senin (17/7).

    Kepala Badan Kesbangpol Bireuen, Sulaiman Azis menga­takan kegiatan tersebut guna membangun sinergitas antara ormas, LSM dan beberapa lembaga lainnya sehingga dapat me­ningkatkan perannya dalam masyarakat.

     Selain itu, untuk menyamakan visi dan persepsi antara pe­ngu­rus ormas dan LSM dengan pemerintah, sehingga lebih terbangun sebuah hubungan yang erat dalam rangka men­du­kung pembangunan Kabupaten Bireuen.

     Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, yang membuka kegi­atan tersebut mengatakan perlunya pemerintah melakukan pem­binaan kepada ormas dan lembaga lainnya supaya menjadi sebuah lembaga yang da­pat berperan sebagai mitra pemerintah.

      Ormas dan LSM adalah aset yang harus terus dipupuk kebe­ra­daannya sehingga dapat memberi saran dan pendapat dalam mengawal kebijakan pemerintah, meski tanpa didukung de­ngan dana operasional, ujar Mursyid.

      Pemkab Bireuen akan terus melakukan komunikasi dan in­te­raksi dengan berbagai ormas dan LSM serta lembaga lainnya di daerah itu. Pemkab Bireuen juga siap menerima kritikan yang disampaikan dengan bahasa yang sopan.

   Panitia menghadirkan pemateri Amri SE, M.Si (akademisi), Lettu Adi Boy (Pasie Intel Kodim 0111/Bireuen), pemateri dari Pemkab Bireuen. Turut hadir Kahar Muzakir, Kabid Keta­ha­nan Ekonomi, Sosbud dan Kemasyarakatan pada Kesbang­pol Linmas Aceh.