Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

Senjata Api Ilegal, Politik, Perdamaian, dan Pembangunan Aceh

Kategori : goverment Jumat, 28 Juli 2017 - Oleh zuliansyah

   Kebangpol dan Linmas Aceh, menggelar diskusi isu-isu aktual/FGD dengan tema “Senjata api ilegal, politik, perdamaian, dan pembangunan Aceh” di Aula Kesbangpol dan Linmas Aceh, Rabu 26 juli 2017.


     Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Mahdi Efendi mengatakan dengan diadakan diskusi tersebut diharapkan terkumpulnya ataupun melahirkan ide-ide positif terkait pembangunan, perdamaan, dan perekonomian di Aceh.


“Dengan diskusi yang kita lakukan hari ini akan mengumpulkan ide-ide terhadap arah bagaimana mengatasi penggunaan senpi ilegal, supaya aceh ini aman dan bebas dari penggunaan Senjata ilegal itu,” kata Mahdi Efendi kepada Klikkabar.com usai acara diskusi itu berlangsung.
Ia juga berharap terhadap perpolitikan yang akan berlangsung di tahun 2018 nanti supaya berjalan secara aman, dan kondusif.


“Apalagi kita di tahun 2018, akan ada pesta demokrasi di tiga kabupaten kota, di antaranya , Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Subulussalam,” ujarnya.
Terkait dengan tata cara pembasmiaan penyalahgunaan senpi ilegal di masyarakat, dikatakannya, bahwa dia selaku pihak pemerintahan akan mengusulkan ke pimpinan, yakni gubernur Aceh.


“Namun, tekait cara pembasmian, dan penangkapan biarlah pihak TNI dan Polri yang akan melakukannya,” pungkasnya.


     Dalam diskusi isu-isu aktual/FGD tersebut, turut dihadiri perwakilan dari kepolisian, TNI, partai politik, panguyuban mahasiswa, dan perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi