Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Radikalisme Dan Terorisme Di Aceh Utara

Kategori : goverment Kamis, 14 September 2017 - Oleh zuliansyah

ACEH UTARA – Kesbangpol Aceh kembali gelar diskusi kebangsaan dengan tokoh masyarakat Aceh Utara. Kegiatan ini mengangkat tema Radikalisme, Terorisme dan Aliran Sesat yang dilaksanakan di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/9/2017).

Acara dibuka oleh Kesbangpol Aceh Utara. Mewakili Kabag Kesbangpol Aceh Utara, drs. adami mengatakan “Kita berharap diskusi seperti ini terus kita galakkan dan tingkatkan dalam rangka deteksi dini dalam mencegah isu radikalisme dan terorisme,” demikian yang disampaikan oleh Kesbangpol Aceh Utara drs. Munadi.

Nasir Zalba, SE selaku pemateri pada acara FGD tersebut mengatakan bahwa radikalisme, terorisme dan aliran sesat disebabkan karena konflik berbeda kepentingan antara satu kelompok dengan lainnya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas Drs. Kahar Muzakkir yang disampaikan oleh Kasubbid Ormas Musmulyadi, S.Pd.I., MM. mengatakan kegiatan ini kita laksanakan setelah melakukan koordinasi dengan pihak Kesbangpol Aceh Utara.

“Kesbangpol Aceh dalam hal ini terus berupaya untuk meningkatkan dan melakukan kerjasama baik dengan koordinasi dengan Kesbangpol Aceh Utara maupun himpun Sinergi dengan tokoh masyarakat Aceh Utara,” kata Musmulyadi

“Kita berharap apa yang kita hasilkan dari diskusi ini menjadi masukan bagi pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten Aceh utara kedepan,” ucapnya

Adapun para peserta terdiri dari unsur ormas sebanyak 20 orang dan hasil diskusi akan disampaikan ke Pemerintah Aceh.