Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

KESBANGPOL REKRUT Kader Bela Negara Kemhan Provinsi Aceh TA. 2017

Kategori : goverment Kamis, 28 September 2017 - Oleh zuliansyah

     Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Perwakilan Aceh, Kesbangpol Aceh dan Kesbangpol Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pelatihan Kader Pembina Bela Negara di Depo Pendidikan Bela Negara Resimen Induk Kodam Iskandar Muda, Mata Ie Aceh Besar mulai 27 September sampai 1 Oktober 2017.
Kepala Kesbangpol Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM didampingi Kabid Bina Ideologi Wasbang dan Pembinaan Karakter Bangsa Zulkifli SH menyebutkan pelatihan kader pembina ini dimaksudkan dalam rangka menjadi kader pembina yang akan menjadi pelopor Bela Negara dilingkungan masing-masing.

“Kita siapkan kader untuk dilatih selama 5 hari di Rindam Iskandar Muda, dan akan menjadi cadangan nasional” kata Tarmizi.

   Lebih lanjut Tarmizi Yahya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan kader Pembina Bela Negara ini sebagai penyelenggara adalah Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Banda Aceh dan Kemenhan.

“Kedepan banyak peran yang akan diisi oleh kader Bela Negara, yang intinya adalah menjadi pelopor garda terdepan NKRI,” kata Zulkifli.

   Selama 5 (lima) hari peserta akan dibekali Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pertahanan Negara, Pengenalan Wawasan Teritorial dan Materi Wawasan Kebangsaan.

Menurutnya sebagaimana diamanahkan dalam konstitusi bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban membela negara.

“Untuk skala kota, tentunya kader pembina ini akan menjadi bagian menciptakan Banda Aceh Nyaman,” lanjut Tarmizi.

    Peserta berasal dari unsur Guru, Jurnalis, tokoh perempuan, tokoh lintas agama, tokoh pemuda dan mahasiswa. Direncanakan dibuka oleh Gubernur Aceh pada Kamis 28/9 di Depo Rindam Iskandar Muda dan akan ditutup Minggu 1/10 dengan diakhiri pembaretan lulusan Kader Bela Negara.