Selamat Datang Di Web Kesatuan Bangsa Dan Politik Aceh - Terima Kasih

Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh memfasilitasi Rapat Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM

Kategori : goverment Jumat, 06 Oktober 2017 - Oleh zuliansyah

      Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh memfasilitasi Rapat Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Banda Aceh, Kamis (5/10/2017) di Aula Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, Jl. Twk. Hasyim Banta Muda No. 1 Gp. Mulia Banda Aceh.

   Forum yang dibentuk Walikota Banda Aceh melalui Surat Keputusan Nomor : 61 Tahun 2017 ini merupakan wadah tempat bertemunya para tokoh masyarakat dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa bencana baik bencana karena ulah manusia maupun akibat peristiwa alam.

    Hadir dalam rapat tersebut antara lain : Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh, Drs Tarmizi Yahya MM didampingi beberapa jajarannya, Ketua FKDM Kota Banda Aceh, Irama Ibrahim S.Sos M.Si, unsur Imigrasi, BIN, KNPI, Disdukcapil dan BPBD Kota Banda Aceh.

   Adapun tema yang diusung pada pertemuan kali ini yaitu “Deteksi Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan serta Waspada dan Cegah Dini terhadap Radikalisme.”

     Pertemuan yang dipimpin Irama Ibrahim itu berjalan lancar. Peserta rapat terlihat antusias memberi informasi, masukan dan saran terkait perkembangan situasi terkini di Kota Banda Aceh, mereka juga memberi solusi terciptanya keamanan dan kenyamanan mulai dari tingkat pemerintahan gampong sampai di tingkat kecamatan. Ketua FKDM mengingatkan untuk mewaspadai masuknya paham radikalisme seperti komunis dan aliran sesat lainnya yang bertentangan dengan agama, Pancasila dan UUD 1945.

     Melalui pertemuan ini, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh berharap FKDM Kota Banda Aceh sebagai perpanjangan tangan Kesbangpol mampu melakukan upaya cegah dini dan pengawasan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Banda Aceh.