Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Bener Meriah

Kategori : goverment Senin, 09 Juli 2018 - Oleh zuliansyah

   Badan Kesbangpol Aceh melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kab. Bener Meriah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (05 Juli 2018) bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kab. Bener Meriah tersebut diikuti 15 orang peserta terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan aparat keamanan di Kab. Bener Meriah. Tujuan kegiatan FGD adalah untuk mengetahui tentang potensi konflik dan gangguan keamanan di daerah, terutama terkait isu agama dan hal-hal lain di masyarakat yang berpotensi menimbulkan tindakan-tindakan yang bersifat anarkis dan radikal. 

     Kegiatan FGD dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bener Meriah, M. Nasir, SH dan difasilitatori oleh Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Aceh, Drs. Halim Perdana Kesuma. Bertindak sebagai peserta ahli dalam diskusi adalah Mukhlisuddin Ilyas, M.Pd (FKPT Aceh), Jauhari Ilyas (FKDM Aceh), Budi Wahyu Nugroho, S.IP (Kesbangpol Bener Meriah) dan Dedy Andrian, SE, MM (Kesbangpol Aceh).