Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Kepala Badan Kesbangpol Aceh | Jangan Artikan “Bela Negara” Secara Sempit

Kategori : goverment Jumat, 27 Juli 2018 - Oleh mirza

      Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Drs. Mahdi Effendi mengatakan bela negara dapat diwujudkan melalui penguatan karakter diri dalam berkepribadian, berbudaya serta menjunjung tinggi rasa cinta tanah air.
“Bela negara jangan diartikan sebagai gerakan wajib militer atau militerisasi, akan tetapi lebih membangun sikap generasi bangsa untuk menyadari hak dan kewajiban negara,” Kata Drs. Mahdi Efendi saat membuka evaluasi bela negara di Aula dan ruang Memorial Perdamaian Kesbangpol Aceh di Banda Aceh, Kamis 25 Juli 2018.

        Pada Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pertahanan RI bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh ditujukan untuk Mengevaluasi pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang pernah dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan RI yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

      Untuk itu – Drs. Mahdi Efendi meminta kepada semua pihak dari beragam profesi untuk memahami dan tidak mengartikan bela negara secara sempit. Sehingga perlu ada sinergi bersama dalam mensosialisasikannya
“Mari kita bersama-sama mensosialisasikan pemahaman ini secara lebih masif agar semangat bela negara menjadi spirit bagi setiap rakyat Indonesia,” Kata Drs. Mahdi Effendi.

        Drs. Mahdi Efendi juga meminta kepada pihak Kementerian Pertahanan RI untuk memprioritaskan pelaksanaannya di Provinsi Aceh. Kegiatan Bela Negara digelar untuk mengvaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara bagi masyarakat yang pernah mengikuti Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara di Provinsi Aceh. Diikuti 120 peserta yang pernah mengikuti “bela negara”.

     Hadir Kasubdit Lingkungan Pemukiman Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI. Konsultan/Akademisi Dra. Endang Purwaningsih, M.Si dan Sutrisno, M.Si, Kasubbag TU Dit Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI Yudi Wahyu Hardono SE.M.Si, Kasi Anev Subdit Lingkim Dit Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI R. Totok Riswanto M,Si Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Aceh Restu Andi Surya, S.STP. MPA, dan Ketua Forum Bela Negara Provinsi Aceh Azhari Abdul Gani.