Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Kesbangpol Aceh menggelar Rapat Kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Kategori : goverment Kamis, 06 September 2018 - Oleh zuliansyah

     Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerja sama dengan Kesbangpol Aceh Timur, Kamis (6/9), menggelar Rapat Kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kegiatan ini dibuka oleh Plt Setdakab Aceh Timur, Drs Zahri MAP.

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Peran FKDM, Menjaring Informasi dalam Upaya Deteksi Dini Konflik” ini diikuti 50 peserta yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Kejaksaan, SKPK, dan instansi terkait lainnya.

Plt Setdakab Aceh Timur, Drs Zahri MAP dalam sambutannya mengatakan, untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini dari pemerintah, baik itu di tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yakni melalui pendeteksi dan pencegahan dini.

“Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memilihara kewaspadaan dini masyarakat,” sebut Zahri.

Sekretaris Kesbangpol Aceh Timur Ir Zakaria mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara FKDM dengan pemerintah daerah serta forum masyarakat lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan di daerah dan meningkatkan kewaspadaan anggota FKDM dalam mendeteksi potensi dan gangguan Kamtramtibmas di daerah.

Materi dalam raker ini disampaikan oleh Drs Sehat Ikhsan yang juga anggota FKDM Aceh, dan Kapolres Aceh Timur yang diwakili Wakapolres