Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Badan Kesbangpol Aceh

Kategori : goverment Kamis, 29 November 2018 - Oleh mirza

         Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Drs. Mahdi Efendi berharap Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) berperan aktif dalam menjaring berbagai informasi yang berkaitan dengan isu-isu yang berkembang di daerah.

       “Perannya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) harus optimal melakukan deteksi dini, dan menjalin sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan forum lainnya dapat melakukan lapor cepat,” kata Kaban Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi saat membuka rapat Koordinasi FKDM Aceh di Aula Badan Kesbangpol Aceh, Rabu 28 November 2018.

     Ditegaskan Mahdi, penyelenggaraan kewaspadaan dini adalah serangkaian upaya menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

      “Pendeteksian dan pencegahan dini menjadi tanggungjawab bersama yang harus dilakukan masyarakat yang tergabung dalam unsur seperti ormas, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan elemen masyarakat lainnya, ini difasilitasi dan dibina oleh pemerintah daerah,” lanjut Mahdi.

       Pada Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tersebut Drs. Mahdi Efendi juga tampil sebagai pemateri bersama Ketua FKDM Prof. Dr. Yusni Sabi dengan judul “Peran dan Fungsi FKDM dalam Deteksi Dini Konflik”. Acara tersebut juga diikuti oleh pengurus FKDM Aceh dan Pengurus FKDM dari Kabupaten/Kota.