Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Kesbangpol Aceh: Perlu Peran Para Tokoh

Kategori : goverment Rabu, 05 Desember 2018 - Oleh zuliansyah

     Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Mahdi Efendi mengatakan untuk meminimalisir masuk paham radikal, pemerintah daerah perlu memperkuat nilai-nilai agama, budaya, dan toleransi antar masyarakat di derahnya.

“Dalam hal ini perlu peran aktif para tokoh agama, tokoh adat, ulama, dan pers,” kata Kaban Kesbangpol Aceh melalui Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Aceh Drs Halim Perdana Kesemah saat membuka Forum Dialog Daerah Dalam Rangka Kewaspadaan Nasional di Hotel The Royal Idi, Idi Rayeuk Aceh Timur, Senin 3 November 2018.

Untuk itu, lanjut Halim Perdana Kesuma, untuk pencapaian itu, yang harus ditempuh masyarakat harus menjalin kemitraan dengan aparat keamanan untuk mempersempit ruang pengaruh radikal.
“Kemitraan dibangub untuk memperkecil pengaruh radikal, juga mencegah narkoba yang dapat merusak antar generasi, dan bisa melumpuhkan roda pemerintahan serta pembangunan Aceh,” kata Halim Perdana Kesuma.

Acara Dialog Kewaspadaan Nasional turut menampilkan pembicara Praktisi Hukum dan Tokoh Aceh Timur Iqbal Farabi, SH dan Pengamat Polkam yang juga Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Aceh Aryos Nivada.

Acara turut dihadiri para tokoh masyarakat Aceh Timur, ulama, Anggota FKPT Aceh Mukhlisuddin Ilyas, kalangan pemuda Aceh Timur.