Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Regulasi Politik Bagi Masyarakat di Nagan Raya

Kategori : goverment Jumat, 08 Maret 2019 - Oleh zuliansyah

   Kegiatan Sosialisasi Regulasi Politik Bagi Masyarakat menghadirkan narasumber Asisten Pemerintahan Dan Keistimewaan Setda Aceh DR. M. Jafar, SH., M.Hum, Kabid Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesbangpol Aceh Drs. Arsyi, M.Si, serta Kepala Badan Kesbangpol Nagan Raya Drs. Sayuti.

   Jelang Pemilu serentak yang akan di gelar 17 April 2019, Pemerintah Aceh melalui Badan Kesbangpol Aceh terus berupaya mensosialisasikan dan mendorong masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

   Harapan ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Effendi kala memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Regulasi Politik Bagi Masyarakat yang digelar hari ini, Rabu (6/3) di Nagan Raya.

“Salah satu bagian terpenting dari sebuah proses pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat”ujar Drs. Mahdi. Lebih lanjut Kepala Badan Kesbangpol Aceh ini mengatakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sebagai sebuah institusi yang memiliki leading sektor pada aspek pengawasan dan monitoring kehidupan politik bangsa dan negara, memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan aturan dan regulasi yang berlaku pada Pemilu 2019.

“hal ini merupakan bentuk peran dan kontribusi Pemerintah Aceh untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Aceh”tukasnya.

   Melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak peserta untuk berkomitmen menciptakan pemilu bersih dengan menolak politik uang, tolak isu SARA, hoax dan ujaran kebencian. Sementara itu, Sekda Kabupaten Nagan Raya H.T.R. Johari, SE yang di dapuk membuka kegiatan tersebut mengatakan Kabupaten Nagan Raya telah sukses dalam penyelenggaran Pilkada 2017 lalu. Untuk itu, Johari menghimbau kepada masyarakat Nagan Raya untuk mengulang kembali kesuksesan itu. “mari kita ulang kesuksesan penyelenggaraan pilkada 2017 lalu, dan harus lebih baik lagi”kata H.T.R. Johari, SE