Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

SOSIALISASI REGULASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL TAHUN 2019 SELASA, 12 MARET 2019 DI KAB. ACEH TENGAH

Kategori : goverment Kamis, 14 Maret 2019 - Oleh zuliansyah

  Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol Kab. Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Regulasi Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 bertempat di Aula Hotel Penemas, Takengon. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Maret 2019 diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta terdiri dari perwakilan SKPK terkait, unsure Polres, Kodim, Kejari dan satuan intelijen, para camat, kepala desa, FKDM, FKUB serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Kab. Aceh Tengah. Tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah untuk memperkuat pemahaman para aparatur pemerintah, para tokoh dan forum masyarakat dalam penanganan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

  Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan mensinergikan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan dan pelaporan rencana aksi Penanganan Konflik Sosial sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing.

  Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Ishak, MM. Kegiatan diisi dengan paparan dari pemateri Wiratmadinata, SH, MH (Dekan Fak. Hukum Univ. Abulyatama / Staf Khusus Gubernur Aceh) dan Ipda Satria Putra (Kasat Intelkam Polres Aceh Tengah).