Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

DIALOG CAPAIAN PENANGANAN KONFLIK ACEH ANGKATAN I TAHUN 2019 KAMIS, 21 MARET 2019 DI KAB. BIREUEN

Kategori : goverment Jumat, 22 Maret 2019 - Oleh zuliansyah

   Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol Kab. Bireuen melaksanakan kegiatan Dialog Capaian Penanganan Konflik Aceh Angakatan I Tahun 2019 bertempat di Ruang Opproom Kantor Bupati Bireuen. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 21 Maret 2019 diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta terdiri dari perwakilan SKPK terkait, unsure Polres, Kodim, Kejari dan satuan intelijen, para camat, kepala desa, FKDM, FKUB serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Kab. Bireuen.

  Tujuan kegiatan adalah untuk mengumpulkan data dan informasi terkait potensi konflik, penanganan dan penyelesaian konflik sosial yang ada di Kab. Bireuen, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Instansi maupun oleh masyarakat sendiri. Hasil dari dialog nantinya akan menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Aceh dalam pengambilan kebijakan terkait penanganan dan penyelesaian konflik di daerah, khususnya Kab. Bireuen.

  Kegiatan dialog dibuka oleh Bupati Bireuen diwakili oleh Asisten Pemerintahan Mursyid Daud, SP, dan diisi dengan paparan materi oleh Asisten Pemerintahan Pemkab Bireuen, Mursyid Daud, SP, Iptu Marzuki Oesman (Kasat Binmas Polres Bireuen), Dr. Sehat Ihsan Shadiqin, M.Ag (Anggota FKDM Aceh) serta Wiratmadinata, SH, MH (Dekan Fak Hukum Univ. Abulyatama / Staf Khusus Gubernur Aceh). Penekanan dalam kegiatan dialog ini adalah mengupayakan penyelesaian permasalahan pembangunan Mesjid Muhammadiyah di Desa Sangso, Kec. Samalanga, Kab. Bireuen yang mendapat penolakan dari sebagian warga.