Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Badan Kesbangpol Aceh menggelar kegiatan diskusi dengan ormas-ormas di Aceh Jaya

Kategori : goverment Jumat, 29 Maret 2019 - Oleh zuliansyah

   Badan Kesbangpol Aceh menggelar kegiatan diskusi dengan ormas-ormas di Aceh Jaya, Rabu (27/03/2019) di salah satu Kafe di kota Calang.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 20 perwakilan OKP tersebut menghadirkan staf khusus Bupati Aceh Jaya bidang politik hukum dan keamanan, Helmi Syahrizal sebagai salah satu pemateri.

Pada kesempatan itu, Helmi menyampaikan ulasan-ulasan tentang peran organisasi kemasyarakatan dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pemilu yang hanya tinggal hitungan hari.

Dia mengajak semua ormas yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu sesuai dengan tupoksi masing-masing.

   Sementara itu, Hamdani yang hadir mewakili KAHMI menyebutkan, peran ormas dalam pengawasan pelaksanaan pemilu ke depan adalah harus melakukan pengawasan secara internal, terutama yaitu mengajak semua pengurus dan anggota ormas untuk melakukan pengawasan terhadap diri sendiri.

Sebelumnya, Kasubbid ormas kesbangpol Aceh, Mus Mulyadi S.Pd MM di awal kegiatan mengatakan, kegiatan pengawasan yang dimaksudkan adalah pengawasan partisipatif dari ormas dan juga selaku masyarakat.

“Dengan pengawalan partisipatif itu diharapkan pelaksanaan pemilu ke depan dapat berjalan dengan baik,” kata Mus Mulyadi.

   Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, Lukman berharap agar Ormas dapat meningkatkan sinergisitas. Dia juga mengajak para ormas yang belum mendaftar/melaporkan keberadaannya. ” Bagi ormas yang belum mendaftar, silahkan mendaftar dan melaporkan keberadaannya, agar kita dapat berkomunikasi dgn lancar,”