Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Bela Negara kewajiban bagi kita warga Indonesia

Kategori : goverment Jumat, 29 Maret 2019 - Oleh zuliansyah

   Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) provinsi Aceh menggelar acara pembentukan kader bela negara pada hari Kamis (28/3/2019) yang bertempat di Aula Hotel 88 Lamdingin, Kec. Syiah Kuala, Banda Aceh.

Pada kegiatan itu terlihat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh, Mahdi Efendi memberikan kata sambutan, bela negara adalah kewajiban bagi kita warga Indonesia yang ada di ujung pulau Sumatera ini.

“Bela negara adalah kewajiban setiap warga negara, sebagaimana diatur dalam UUD 1945 pasal 27 ayat (3); Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara,” tegasnya kepada 50 peserta yang hadir di acara itu.

  Kaban Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi juga menguraikan maksud dari pasal 27 ayat (3) yaitu setiap warga negara dan tinggal di wilayah negara Indonesia memiliki kewajiban untuk membela negaranya dari segala ancaman yang ada.

Pada acara itu terlihat juga ada Narasumber lain yang turut mengisi kegiatan bela negara itu, diantaranya Staf Khusus Pangdam Iskandar Muda, Kolonel DR Ahmad Husein, MA dan Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf, B.Hsc, MA.

Kegiatan pembentukan kader bela negara ini diikuti setidaknya 50 orang dari berbagai latar belakang sosial