Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh No:32 Tahun 2017-Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Maka Terhitung Sejak November 2017 Pelayanan Izin Penilitian Dialihkan Ke Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh (DPM-PTSP) - Terima Kasih

Peran Ormas Menjaga Perdamaian Dan Keutuhan NKRI

Kategori : goverment Jumat, 20 September 2019 - Oleh zuliansyah

     Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) isu-isu aktual/FGD yang diikuti oleh 20 peserta dikalangan ormas di Kabupaten Bireun, Jum’at, 19/09/2019.

     Tema FGD tersebut “diskusi isu isu aktual, peran ormas dalam menjaga perdamaian keutuhan NKRI”. Peserta FGD 20 unsur perwakilan ormas bireun dengan Narasumber Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad.
KBA menyampaikan beberapa patologi yang berkembang dalam masyarakat akhir2 ini. Diantaranya adalah. Pengaruh Media sosial yang dapat mengganggu keutuhan dan kedamaian. Apabila kita tdk dapat memilah mana yg benar dan salah. Selanjutnya soal Narkoba yg sangat sdh memprihatinkan, dan kondisi perpolitikan yang tidak sehat juga akan berdamapak negatif bagi kehidupan masyarakat. Dalam hal inilah kita selaku ormas harus mengambil peran untuk ikut memecah kan masalah ini. Minimal pada forum ini mari kita curahkan ide2 kita untuk kemasalahatan Ummat.

     Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Drs. Mahdi Efendi yang diwakili Musmulyadi, S.Pd. I. MM. selaku Kabid Ketahanan Ekososbud dan Ormas, yang di dampingi Diana Purmasari, SH. Selaku Kasubbid. Ormas kesbangpol Aceh dalam pengantarnya, mengajak semua ormas yang hadir untuk senantiasa menjaga dan merawat perdamaian Aceh yang telah berhasil dirintis oleh para pendahulu dan senantiasa menjaga keutuhan NKRI, karena Program Aceh Dame yang digalakkan oleh pemerintah Aceh harus disahuti oleh semua lapisan masyarakat agar Aceh Dame dalam Aceh Hebat dapat terwujud secara komprehensif.

 

    Kegiatan yg berlangsung di aula MPTGR kab. Bireun tsb berlangsung dengan penuh keakraban karena disamping para peserta saling memberikan informasi terkait persoalan2 di masyarakat dan diakhir kegiatan mereka juga saling memberikan masukan akan hal tsb. Sehingga suasana Forum berjalan dgn lancar dan baik